Sabtu, 19 November 2016

TK KHALIFAH: TK Islam Terbaik Favorit di Depok, Bekasi dan Jakarta

TK KHALIFAH: TK Islam Terbaik Favorit di Depok, Bekasi dan Jakarta

Tahun Gajah

Tahun Gajah adalah tahun 570 Masehi. Di Mekah terjadi dua hal penting pada tahun itu.
Pertama terjadinya serangan pasukan bergajah dari negeri Yaman yang di pimpin oleh Abrahah
dan kedua, lahirnya Nabi Muhammad SAW. Serangan Abraha bertujuan menghancurkan Ka'bah. Abraha ingin orang-orang Arab tidak lagi datang mengunjungi Ka'bah, tetapi pergi ke Yaman.
Dengan demikian Yaman akan jadi makmur pula. Namun ia dan pasukannya di hancurkan Allah SWT.


Penguasa Yaman dari Habsyi
Abraha Al-Asyram sebenarnya bukan orang asli Yaman. Ia berasal dari Habsyi. sebagai orang yang bukan Arab asli, ia tak habis berpikir kenapa orang-orang Arab setiap tahun berziarah mengunjungi Ka'bah. padahal bentuknya amat kuno dan sederhana. Maka ia pun membangun rumah suci tandingan di Yaman, rumah itu sangat indah dengan berbagai hiasan dinding dari emas. Abraha berharap orang Arab berbalik mengunjungi rumh sucinya dan meninggalkan Ka'bah.

Menyerang Ka'bah
Namun Abraha heran betul karena usahanya sama sekali tak berhasil. Orang-orang Arab tetap saja mengunjungi Ka'bah. Sebuah Ibadah yang telah berlangsung turun-menurun dari zaman Nabi Ibrahim as. Maka bangkitlah amarah Abraha.
"Tak ada jalan lain! Ka'bah harus dihancurkan sekalian!"

Seluruh jazirah pun gemetar ketika Pasukan Abraha yang diperkuat gajah-gajah bergerak ke arah Ka'bah. beberapa kabila berusah melawan namun rasanya percuma, seperti menahn gempa bumi saja.
Abdul Muthalib sang pemimpin Mekah-pun menyadari hal ini. Maka ia tak menempuh jalan perang, bersama beberapa pemuka Mekah, ia menemui Abraha untuk berunding. Namun segala usaha untuk meminta Abraha menarik niatnya gagal. Akhirnya Abdul Muthalib pulang dan meminta penduduk Mekah menyingkir ke bukit-bukit disekitar kota.

Kehancuran Pasukan Bergajah


TK-Islam-Terbaik-Favorit-di-Depok-Bekasi-Jakarta

TK-Islam-Terbaik-Favorit-di-Depok-Bekasi-Jakarta
Menyimak Storytelling sebelum Dhuha
Abraha tahu bahwa Ka'bah adalah rumah Tuhan. Tetapi dengan angkuh digerakannya juga pasukan bergajah ke arah Ka'bah. Mendadak datanglah burung-burung Ababil melemparkan kerikil menyala yang sangat panas. Abraha dan pasukannya pun hancur sama sekali. Kisah ini di abadikan dalam Surah Al-Fiil.
Sejak saat itu makin yakinlah para penduduk Arab bahwa Ka'bah adalh milik Allah SWT. Namun mereka tetap juga menaruh berhala di sekeliling Ka'bah, sampai beratus-ratus banyaknya.


Sumber : Rasul Tersayang Kak Eka Wardhana
TK KHALIFAH: TK Islam Terbaik Favorit di Depok, Bekasi dan Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar