Jumat, 18 November 2016

TK KHALIFAH: TK Islam Terbaik Favorit di Depok, Jakarta dan Bekasi

TK KHALIFAH: TK Islam Terbaik Favorit di Depok, Jakarta dan Bekasi

Nenak Moyang Rasulullah SAW

Nenak moyang Rasulullah SAW yang paling utama adalah Nabi Ibrahim as dan putranya, Nabi Ismail as. Nabi Ibrahim diperintahkan Allah SWT untuk meninggalkan istrinya, Bunda Hajar, ditengah padang tandus. saat itu bunda Hajar bersama bayinya, Ismail. sepeninggal suaminya, Bunda Hajar tujuh kali berlari bolak balik antara Shafa dan Marwa untuk mencari air. namun air muncul di bawah kaki Ismail yang kemudian di kenal dengan nama Sumur Zamzam. tak lama kemudian tempat itu berkembang menjadi kota Mekah.
Bagaimana dengan nenek moyang Rasulullah yang lain?

TK-Islam-Terbaik-Favorit-di-Depok-Jakarta-Bekasi

Putra-putri nabi Ismail
Nabi Ismail menikah dengan seorang wanita dari Bani Jurhum dan mempunyai 12 putra dan putri. inilah nenek moyang suku Quraisy. bersama Nabi Ibrahim, Nabi Ismail membangun kembali Ka'bah

Qushayy Bin Kilab (tahun 400 M)
Ia adalah nenek moyang Nabi ke-5. dengan perintah Qushay, orang-orang Quraisy membangun rumah-rumah mereka di sekitar Ka'bah. Kushay adalah orang pertama yang mewajibkan penduduk Mekah menyediakan makanan untuk para peziarah yang datang dari mana-mana untuk mengunjungi Ka'bah

Hasyim (tahun 464 M)

Hasyim adalah ayah dari Kakek Rasulullah SAW. ia terkenal sangat dermawan, suatu ketika di musim kemarau, penduduk Mekah sangat risau karena kekurangn makanan. Namun kerisauan hilang saat Hasyim datang membawa persediaan yang mereka butuhkan.
Bukan hanya itu jasa Hasyim, ia juga mengatur perjalanan dagang orang-orang Mekah. Di musim dingin, diaturnya perjalanan ke Yaman yang hangat. sedangkan di musim panas, orang Mekah berdagang ke Siria yang sejuk. Di bawah kepemimpinan Hasyim, kota Mekkah berkembang, kuat makmur dan mempunyai kedudukan penting di Jazirah Arab.

TK-Islam-Terbaik-Favorit-di-Depok-Jakarta-Bekasi
Muthalib dan Abdul Muthalib
Setelah Hasyim meninggal, ia digantikan adiknya, Muthalib. Namun Hasyim mempunyai nak bernama Syaibah yang tinggal di Yastrib (Madinah). Maka Muthalib menyusul keponakannya. Di Mekah, Syaibah di kenal dengan Abdul Muthalib. Dialah Kakek Nabi Muhammad SAW.

Menggali Sumur Zamzam
Abdul Muthalib kemudian menjadi pemimpin Quraisy yang terpandang. Ia mengurus pembagian air dan makanan penduduk Mekah. Salah satu jasa besar Abdul Muthalib adalah menemukan kembali sumur Zamzam yang telah lama hilang.


Sumber : Rasul Tersayang Eka Wardhana
TK KHALIFAH: TK Islam Terbaik Favorit di Depok, Jakarta dan Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar